Home Gallery Foto Sitemap Contact Us
Home » Blog » Pemerintahan » Dispendukcapil Probolinggo, Gencar Sosialisasikan Dokumen Kependudukan

Dispendukcapil Probolinggo, Gencar Sosialisasikan Dokumen Kependudukan

Post: Selasa, 25 Juni 2013 - 21:39:33 WIB - In: Pemerintahan - Dilihat: 1.195 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 0 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Dispendukcapil Probolinggo, Gencar Sosialisasikan Dokumen Kependudukan
Para Staff Bidang Informasi dan data, Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo
(Suhartini)

PROBOLINGGO (sindopos) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Kabupaten Probolinggo, mengharapkan semua warga memiliki dokumen-dokumen kependudukan, seperti Akta Kelahiran, E-KTP, dan Kartu Keluarga (KK). Hal itu di katakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Probolinggo, Ir.Anung Widiarto, MM melalui Kepala Bidang Informasi dan Data, Wahyunani, S.Sos,MM di Kantornya. Selasa (25/06/2013).

Menurut Wahyunani, masih banyak warga yang belum memahami kegunaan memiliki dokumen kependudukan. "Mempunyai dokumen-dokumen kependudukan bagi penduduk sangatlah penting", ungkapnya.

Melihat hal itu, Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo giat menjelaskan manfaat memiliki dokumen kependudukan ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi. "Tanggal 15 Mei 2013 yang lalu, kami mensosialisasikan ke adik-adik pelajar Kota Anyar yang bertempat di Balai Desa Kedungrejoso Kecamatan Kota Anyar, dan 20 Juni 2013 mensosialisasikan ke adik SMA se-kabupaten yang kegiatannya di pusatkan di Gedung KPRI Prastiwi Kecamatan Dringu," jelas Wahyunani.

Dalam sosialisasi itu, narasumber yang berasal dari lingkungan Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo, menjelaskan tata cara mengurus dokumen kependudukan, serta persyaratan yang harus dipersiapkan ketika mengurusnya. "Nara sumber menjelaskan semua yang terkait dengan dokumen kependudukan secara detail," beber Wahyunani.

Wahyunani menambahkan, salah satu contoh kegunaan bagi warga memiliki dokumen kependudukan E-KTP, yaitu ketika mengambil bantuan BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) sebagai kompensasi kenaikan harga BBM di Kantor Pos, harus memmbawa E-KTP. "Bila tidak memiliki E-KTP, Bantuan tidak bisa dicairkan," tutupnya.


Penulis : Malik

Baca Juga
  • Ketua Dewan 'Bisa dipidana'
  • Bupati Probolinggo, Serahkan Mobil Dinas
  • 95 CJH Probolinggo Terancam Dicoret
  • Stok Darah Di PMI Probolinggo Aman
  • Komentar

    Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

    Nama
    Website
    Email
    Rating 1 2 3 4 5
    Komentar
    Key Codekode captcha
    Kode